16.4 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Kendalikan Inflasi dan Stabilitas, Dinas Ketapang Taput Gencar Gerakan Pangan Murah

Taput, MISTAR.ID

Dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi harga pangan dan menyambut pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang ke-79, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Taput gencarkan gerakan pangan murah di Taman Kota Tarutung, selama dua hari, 3-4 Oktober 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tapanuli Utara, Longgos Pandiangan mengatakan program ini kita laksanakan untuk mengurangi tingginya cost pengeluaran masyarakat saat ini, akibat kondisi keuangan dan ekonomi yang lebih besar pasak daripada tiang, dan naiknya harga-harga pangan saat ini.

“Disini kita menawarkan beberapa kebutuhan pangan dengan harga yang cukup terjangkau, seperti beras dengan harga Rp58.000/5 kg, minyak goreng 1 liter Rp16.000, gula pasir 1 kg Rp17.000, tepung terigu 1 kg Rp14.000, telur ayam ras 1 papan Rp47.000,” ujarnya kepada mistar.

Baca juga : Gerakan Pangan Murah di Taput Dibuka

Kegiatan ini dilaksanakan dengan terlebih dulu berkoordinasi dengan Penjabat (Pj) Bupati Taput selaku pimpinan, yang seharusnya dia dapat hadir untuk kembali membuka agenda yang kami buat ini.

Namun, ketepatan Pj Bupati berada di luar daerah maka dari itu sebagai Kepala Dinas mewakili beliau untuk menjalankan dan membuka gerakan pangan murah ini.

Related Articles

Latest Articles