16.5 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Momen HUT Ke-79 TNI, Masyarakat Boleh Numpang Naik Alutsista

Jakarta, MISTAR.ID

Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 yang akan digelar pada tanggal 5 Oktober mendatang, TNI mengundang masyarakat yang nantinya akan dapat menumpang naik Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

Masyarakat juga diajak untuk menonton perayaan yang akan menyuguhkan berbagai atraksi di Monumen Nasional (Monas). Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melalui Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Hariyanto.

“Yang jelas, TNI tidak berdiri sendiri, TNI bersama masyarakat. Ini adalah pesta TNI dan masyarakat. Jadi sudah dilihatkan bahwa demo, tank masyarakat ikut bersama-sama, dadah-dadah, masyarakat semua boleh masuk,” tutur Hariyanto di Monas, pada Kamis (3/10/24).

Baca juga: Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 0204 Deli Serdang Adakan Baksos

“Pada saat pemeriksaan pasukan, pasukan ini tergelar di seluruh bundaran Monas. Itu di sebelah kanannya masyarakat boleh mendekat. Boleh dadah-dadah sama Pak Presiden. Semua keliling di sini adalah masyarakat,” bebernya lebih lanjut.

TNI, kata Hariyanto, akan mempersilahkan masyarakat untuk menumpang naik di alutsista yang nanti akan dipamerkan pada saat perayaan ulang tahun. Alutsista itu rencananya bergerak ke depan panggung utama melintasi tamu VVIP.

“Masyarakat boleh menumpang alutsista, nanti bisa lewat di depan mimbar upacara, di situ bisa ada presiden, bisa ada defile. Silakan, jadi kita bersama-sama dengan rakyat berjuang dengan rakyat, kemudian untuk kepentingan rakyat. Kita juga laksanakan ada makan gratis dan pembagian sembako,” cecarnya.

Perayaan HUT, lanjut Hariyanto, akan diikuti tiga matra TNI yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Selain atraksi dari setiap satuan, perayaan HUT juga akan menggelar hiburan rakyat, mulai penampilan band hingga kuliner gratis. (dtc/hm27)

Related Articles

Latest Articles