16.5 C
New York
Thursday, October 3, 2024

KPU Pematangsiantar Kemungkinan Gelar Debat Paslon Pilkada Hanya Satu Kali

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar belum pastikan perihal teknis pelaksanaan debat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. KPU Pematangsiantar hingga saat ini masih terus berkoordinasi dengan KPU Sumut.

Ketua KPU Pematangsiantar, M Isman Hutabarat mengatakan, Divisi Humas, Partisipasi Masyarakat dan SDM merencanakan pelaksanaan debat hanya satu kali. Pun begitu, kemungkinan lainnya masih dapat dilakukan.

“Satu kali dulu dibuat, kemudian kalau memungkinkan bisa ditambah. Karena dalam aturannya minimal satu kali dan maksimal tiga kali,” kata Isman, Kamis (3/10/24).

Baca Juga : Maksimal Pengeluaran Dana Kampanye Pilkada Siantar Rp18,9 M, Peserta Kampanye Akbar 6000 orang

Begitu pun dengan lokasi masih belum dapat dipastikan. Namun untuk jadwal, KPU Pematangsiantar akan berkoordinasi dengan Liaison Officer (LO) atau penghubung pasangan calon.

“Karena terkait dengan waktu mereka. Yang jelas selama masa kampanye ini, berarti sampai tanggal 23 November 2024,” sebutnya.

Disebutkan Isman, penyelenggaraan debat dipastikan disiarkan di media televisi. Siaran langsung ataupun tunda, lanjut Isman tergantung anggaran dan penawaran perusahan media.

Isman mengaku belum dapat menginformasikan lebih detail perihal penyelenggaraan debat paslon. “Kita pastikan dulu semua teknisnya, baru dapat diinformasikan. Untuk sementara hanya itu saja dulu,” tuturnya. (gideon/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles