16.5 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Kapolres Siantar Ajak Anggota Teladani Sifat Nabi Muhammad dalam Bertugas

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polres Pematangsiantar menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Safarul Qadri Mako Polres Pematangsiantar, Kamis (3/10/24). Adapun tema dalam peringatan kali ini “Mari Kita Meningkatkan Keimanan dan Kinerja untuk Mewujudkan Pemilu Pilkada yang Kondusif, Aman, dan Damai”.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno dalam kesempatan itu mengajak seluruh anggotanya untuk meneladani sifat Rasulullah.

“Tadi juga sudah disampaikan Ketua Panitia bahwa kegiatan Maulid ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan. Meski waktu kita padat dengan beberapa kegiatan, inti dari kegiatan Maulid ini bukan hanya sekadar merayakan atau memperingati, tetapi juga untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Baca Juga : Untuk Perayaan Paskah, Polres Pematangsiantar Siagakan 130 Personil  Pengamanan Gereja

Yogen mengatakan, Rasulullah adalah makhluk yang sempurna yang diciptakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, sebisa mungkin dia megajak seluruh personel meneladani sifat beliau, terutama sebagai aparat kepolisian yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Kita harus mampu menjadi diri sendiri yang baik, menjadi anggota keluarga yang lebih baik, serta lebih baik dalam kesatuan, dan kepada Allah SWT,” tegasnya.

Kegiatan dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Aisyah Jalan Perak, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara sebanyak 21 orang dan 1 pendamping. (abdi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles