16.9 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Pemkab Deli Serdang Diminta Jangan Berpihak Pada Pilkada 2024

Deli Serdang, MISTAR.ID

Anggota DPRD Deli Serdang, Misnan Al Jawi meminta Pemkab Deli Serdang tidak berpihak pada Pilkada serentak 2024.

“Jangan dipermasalahkan Alwasliyah memberikan dukungan kepada salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang. Itu hak semua organisasi. Pemkab tidak bisa melarang,” jelas Misnan yang juga Ketua DPC PPP Deli Serdang saat menanggapi beredarnya proposal minta bantuan ratusan kotak snack dan nasi kotak kepada Pemkab Deli Serdang.

Menurutnya, bantuan yang dimohon tidak diberikan oleh Pemkab Deli Serdang. Misnan menduga ada intervensi (tekanan) dari pihak ketiga yang merasa keberatan. Karena Rapimda Alwashliyah, ujar Misnan, diakhir penutupan mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada salah satu calon bupati dan wakil bupati.

“Pemkab wajib membantu seluruh kegiatan ormas dan OKP serta organisasi lainnya. Karena uang di Bagian Umum Setdakab hampir mencapai Rp 50 miliar satu tahun. Itu uang rakyat dari APBD untuk kegiatan sosial di lingkungan Pemkab Deli Serdang,” ungkap Misnan yang terkesan kesal karena permohonan bantuan tidak bisa diberikan.

Baca juga: Beredar Proposal Minta Ratusan Nasi Kotak ke Pemkab Deli Serdang

“Saya pastikan ada yang merasa terganggu dan keberatan, sehingga bagian umum kabarnya dipanggil Penjabat Sekda dan Pj Bupati,” tandas Misnan yang juga ketua tim pemenangan salah satu Paslon Pilkada Deli Serdang.

Lanjutnya, bantuan nasi kotak tersebut akhirnya dibayarkan ke bagian penyedia barang yang ditunjuk Pemkab. Misnan juga menyesalkan adanya pilih-pilih dalam hal pemberian bantuan.

“Kenapa ormas lain dibantu. Giliran Alwashliyah tidak dibantu. Jelas pemkab tidak adil. Alwashliyah merasa dianaktirikan, namun ada ormas yang merasa dimanjakan dan dianak emaskan,”tegas Misnan.

Karenanya, Misnan berharap Penjabat Bupati Deli Serdang harus arif dan bijaksana dalam permasalahan ini.

“Anggaran yang digunakan adalah APBD. Uang rakyat dan harus kembali kepada rakyat. Jangan dipermasalahkan masalah Alwashliyah memberikan dukungan. Itu hak semua organisasi,” tutup Misnan. (sembiring/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles