16.5 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Kisah Cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi

Jakarta, MISTAR.ID

Keluarga Marissa Haque, sangat berduka atas kepergian aktris terkenal era 1980-an itu. Marissa meninggal dunia pada Rabu (2/10/24) dini hari. Ikang terlihat sangat kehilangan istrinya.

“Istri saya yang tercinta, Marissa Grace binti Allen Haque, telah pergi,” ujar Ikang sebelum pemakaman, dilansir dari CNN Indonesia.

Kembali ke masa lampau, kisah cinta keduanya berawal dari lokasi syuting. Ikang dan Marissa sendiri telah menikah sekitar 38 tahun.

Hubungan mereka dimulai ketika keduanya terlibat dalam film Tinggal Landas buat Kekasih pada 1984. Marissa memerankan Lia, sedangkan Ikang memerankan Deddy, dan cinta lokasi (cinlok) pun terjadi.

Baca juga: Marissa Haque Meninggal Dunia

Setelah berpacaran, mereka menikah pada 3 Juli 1986 dan dikaruniai dua putri, Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi. Rumah tangga mereka bertahan hampir empat dekade tanpa kabar miring, hingga akhirnya dipisahkan oleh maut.

Meskipun terpukul, Ikang tetap ikut menggotong keranda Marissa, bahkan turun ke liang lahad untuk memberikan adzan terakhir. Ia juga mengungkapkan cintanya kepada mendiang istri setelah prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

“Masyaallah, dia wanita yang hebat. Dia berjuang mendapatkan gelar profesor hingga titik nafas terakhir. Kami saling memanggil ‘love’ satu sama lain. Marissa, I love you forever,” kata Ikang.

“Kami saling cinta, tapi cinta kami di usia dini itu karena Allah. Ketika Allah memanggilnya, saya ikhlas,” lanjutnya.

Marissa Haque, selain berkarier di dunia film, juga terjun ke dunia politik. Ia memulai karier sebagai aktris dalam film Kembang Semusim pada 1980, kemudian bergabung dengan PDI Perjuangan dan menjadi anggota DPR pada 2004 mewakili Jawa Barat II.

Selanjutnya, ia bergabung dengan PPP pada Pileg 2009 dan PAN pada Pileg 2014, meski tidak berhasil kembali ke Senayan dalam kedua kesempatan tersebut. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles