14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Hadapi Bahrain dan China, 16 Pemain Abroad Timnas Indonesia Disiapkan Shin Tae yong

Jakarta, MISTAR.ID

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyiapkan 16 pemain yang berkarir di luar negeri (abroad) untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain dan China.

Jumlah pemain abroad ini cukup fantastis karena hampir semua pemain skuad Garuda bertugas di luar negeri. Total ada 27 pemain yang dibawa untuk laga tandang bulan Oktober ini.

Saat ini, semua lini sudah diisi oleh pemain skuad Garuda yang abroad. Di posisi kiper ada Maarten Paes yang berasal dari FC Dallas. Paes diprediksi kembali memperoleh tempat utama dalam laga tandang bulan Oktober nanti.

Baca juga : Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Eliano Reijnders dan Mees Hilgers saat Tandang ke Bahrain dan China

Penampilan yang teruji bersama Dallas lalu aksinya yang solid saat menghadapi Arab Saudi dan Australia membuat Paes berpeluang besar kembali menjadi kiper utama timnas. Pesaing utamanya kali ini yakni Ernando Ari yang justru mendapatkan menit bermain minim usai bertugas di timnas bulan September lalu.

Malah, kesempatan besar bagi Nadeo Argawinata untuk merebut posisi Paes meski butuh kerja keras ekstra. Persaingan di sektor bek akan semakin memanas kali ini.

Dari pemain abroad, kapten timnas Indonesia yakni Jordi Amat (JDT) sudah pulih pasca cedera ACL. Dua nama baru yakni Mees Hilgers (FC Twente) dan Eliano Reijnders (PEC Zwolle) bakal bersaing mendapatkan kesempatan debut.

Related Articles

Latest Articles