14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Dampak Pembangunan Sekolah, Orang Tua Keluhkan Alternatif Ruang Belajar Murid

Toba, MISTAR.ID

Orang tua murid SD Negeri di Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara mengeluhkan alternatif ruang belajar bagi murid akibat pembangunan sekolah tersebut.

Orang tua murid, Adhikara Hutajulu mengutarakan sangat miris melihat kondisi murid di sekolah itu akibat pembangunannya anak didik mendapatkan ruang belajar yang tidak layak.

Dia menyampaikan tidak ada tempat khusus yang disediakan sehingga para murid harus belajar di samping gereja, rumah guru, bahkan ada juga yang di bawah pohon.

Baca juga : Ruang Belajar Kurang, Orang Tua Murid Bangun 2 Gedung di SMAN 2 Lubuk Pakam

“Dengan kondisi tersebut bagaimana belajar optimal,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (2/10/24).

Begitu sedih melihat, sambung Adhikara, anak-anak SD di Laguboti harus belajar di sejumlah tempat di kawasan sekolahnya karena ruang belajarnya sedang dibangun. Terlihat anak-anak tidak berada di suatu tempat atau ruangan khusus belajar.

“Saya kebetulan mantan siswa dari sekolah itu. Selain itu, ibu saya juga pernah mengajar di sana dan saat ini. Anak saya juga sedang belajar di sana. Setiap hari, saya ke sana untuk mengantar dan menjemput anak saya,” ujar Adhikara.

Menurut Adhikara, pembangunan sekolah tersebut berlangsung hingga Desember 2024. Dengan kondisi tersebut, sementara guru-guru harus berupaya seoptimal mungkin agar pembelajaran tetap berjalan.

Related Articles

Latest Articles