15.5 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Terkait Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati, ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta, MISTAR.ID

Sebelum dilantik menjadi Presiden, pada 20 Oktober 2024 mendatang, Presiden Terpilih Prabowo Subianto berharap bisa bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

Walau belum ada kepastian mengenai waktu dan tempat untuk pertemuan itu, pihak Prabowo dan Megawati memastikan bahwa ada keinginan kuat dari kedua tokoh tersebut untuk bertemu.

Rencana pertemuan itu pun mendapat respon positif dari Presiden Jokowi. Ia menyambut baik, dan mengatakan, rencana pertemuan dua tokoh tersebut akan baik untuk Indonesia.

“Saya kira baik pertemuan itu,” ujar Jokowi usai meninjau Pasar Kefamenanu, Timor Tengah Utara, NTT, pada Rabu (2/10/24).

Baca juga: Momen Kunjungan Kerja, Presiden Jokowi Minta Maaf Kepada Warga NTT

Ia menilai, dengan pertemuan, komunikasi akan semakin terjalin erat.

“Komunikasi antar tokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa,” Ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Said Abdullah menegaskan bahwa pertemuan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih Prabowo Subianto tinggal menghitung hari.

Namun, dipastikan tidak akan ada bagi-bagi kursi menteri kabinet Prabowo-Gibran dalam pertemuan itu. Said menyampaikan hal itu selepas sidang akhir DPR RI periode 2019-2024 pada Senin (30/9/24).

Dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, pertemuan antara Prabowo dan Megawati masih dalam tahap pembicaraan, sehingga belum dapat memberikan informasi lebih banyak. (Kompas/hm27)

Related Articles

Latest Articles