15.5 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

KPU Sumut Targetkan Seluruh Logistik Pilkada Sampai Akhir Oktober

Medan, MISTAR.ID

Pendistribusian logistik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) yang dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten kota, sudah berjalan.

Saat dikonfirmasi, salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Kotaris Banurea mengatakan jika sejumlah logistik sudah tiba dan diterima

“Dalam tahap logistik ini, mayoritas sudah sampai ke kabupaten kota masing-masing, berupa bilik pemungutan suara, kotak suara, tinta dan lainnya sudah berada di gudang,” ujarnya kepada mistar melalui sambungan telepon, Rabu (2/10/24).

Lebih lanjut, menurutnya dalam pemenuhan logistik Pilkada tersebut masih banyak yang harus dipenuhi. “Kemudian dilanjutkan dengan percetakan mulai dari formulir, surat suara, tanda pengenal dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Baca juga: KPU Sumut Tetapkan Jumlah DPT 10.771.496

Terdekat, KPU Sumut akan mulai mencetak surat suara pada daftar pasangan calon tetap. “Kalau tidak salah pada tanggal 4 atau 5 Oktober 2024 akan dimulai percetakan berikutnya,” tuturnya.

Hingga sejauh ini, Kotaris mengatakan jika proses persiapan logistik dalam Pilkada mendatang belum ada kendala. “Insyaallah belum ada kendala dan mudah-mudahan berjalan lancar hingga semua selesai,” katanya.

KPU Sumut juga menargetkan, jika seluruh logistik Pilkada serentak ini akan tiba seluruhnya pada akhir Oktober. “Kita targetkan seluruh logistik itu sampai di tanggal 30 Oktober sudah berada di kabupaten masing-masing,” pungkasnya. (berry/hm25)

Related Articles

Latest Articles