16.2 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Model 81 Tahun Jadi Finalis Miss Universe Korea Selatan

Seoul, MISTAR.ID

Seorang model beruia 81 tahun, Choi Soon-hwa terpilih menjadi finalis Miss Universe Korea Selatan.

Menggunakan gaun putih berhiaskan manik-manik, Choi tampil percaya diri di atas panggung. Meskipun Choi tidak berhasil memenangkan mahkota, ia dianugerahi penghargaan sebagai ‘finalis dengan tata rias terbaik’.

“Bahkan pada usia ini, saya mempunyai keberanian untuk meraih peluang dan menerima tantangan. Saya ingin orang-orang melihat saya dan menyadari bahwa Anda dapat hidup lebih sehat dan menemukan kegembiraan dalam hidup ketika Anda menemukan hal-hal yang ingin Anda lakukan dan menantang diri Anda sendiri untuk mencapai impian itu,” kata Choi, dilansir dari tempo, Rabu (2/10/24).

Baca juga: Pemenang Miss Universe Buenos Aires 2024 Berusia 60 Tahun

Choi, sendiri memulai karirnya sebagai model saat berusia 70 tahun. Sebelumnya ia bekerja di perawatan rumah sakit.

Partisipasi Choi dalam kontes ini dapat diikutinya setelah pihak Miss Universe menghapus batasan umur pada kontestan. Sebelumnya peserta hanya boleh berusia antara 18 hingga 28 tahun. Namun, batasan usia tersebut dihapus tahun ini untuk memodernisasi dan meningkatkan keberagaman kompetisi.

Selain itu, penyelenggara Miss Universe Korea juga telah menghapus beberapa persyaratan, seperti kompetisi pakaian renang dan kriteria kelayakan terkait pendidikan, tinggi badan, serta kemampuan bahasa asing, sehingga kontes ini lebih terbuka untuk berbagai kalangan wanita.

Sebagai informasi, Han Ariel dinobatkan sebagai pemenang dan akan mewakili Korea Selatan dalam ajang Miss Universe di Mexico City pada November 2024. (tempo/hm20)

Related Articles

Latest Articles