16 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

John Stone Digeser ke Lini Tengah

Manchester, MISTAR.ID

John Stones siap digeser ke lini tengah untuk menjadi gelandang setelah Rodri alami cedera. Stones rencananya akan menggantikan posisi Rodri saat pertandingan Slovan Bratislava vs Manchester City di Tehelne pole pada matchday kedua Liga Champions 2024/2025, Rabu (2/10/24).

Stones sendiri tidak keberatan dengan perannya yang baru dan mengaku menikmati bermain di posisi tersebut.

“Saya selalu menikmatinya dan mencoba setiap kali saya bermain di sana. Manajer menempatkan kami di sana karena suatu alasan,” kata Stones, seperti dikutip dari situs UEFA.

“Itu sering terjadi selama dua tahun terakhir. Saya masuk ke lini tengah. Di final Liga Champions, saya sedikit lebih tinggi. Itu hal baru bagi saya. Saya menikmatinya,” tambahnya.

Baca juga: City Tanpa Walker dan Stones Saat Hadapi Arsenal

Rodri mengalami cedera lutut yang membuatnya harus absen dalam waktu yang cukup lama, dan ketidakhadirannya terasa signifikan bagi tim. Tanpa Rodri, Man City hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan tersebut, manajer Pep Guardiola menempatkan Mateo Kovacic untuk menggantikan Rodri, namun performanya dinilai kurang optimal.

Laga melawan Bratislava menjadi kesempatan bagi Guardiola untuk bereksperimen dalam mencari pengganti Rodri. Stones, yang biasanya berposisi sebagai bek tengah, telah beberapa kali ditugaskan sebagai gelandang bertahan. (uefa/hm20)

Related Articles

Latest Articles