16 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

NPC Sumut Yakin Solo Bisa Jadi Tuan Rumah Peparnas yang Baik

Medan, MISTAR.ID

National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) yakin tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 yakni Solo, Jawa Tengah bisa memberikan pelayanan yang baik nantinya.

Menurut Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan Solo sudah memiliki pengalaman dalam menggelar kejuaraan olahraga bagi penyandang disabilitas hingga ke level internasional.

“Kalau untuk Solo sebagai tuan rumah Peparnas kali ini saya rasa mereka sudah terbiasa ya menggelar even seperti ini. Mereka sudah berpengalaman mengadakan even olahraga internasional khususnya disabilitas,” ujarnya kepada Mistar.id, Selasa (1/10/24).

Berkat modal tersebut, Alan yakin Solo bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para kontingen pada Peparnas XVII yang akan digelar 6-13 Oktober mendatang.

Baca juga: Plt Kadispora Sumut Harap Peparnas XVII Bisa Perkenalkan Olahraga Disabilitas

“Iya disana (Solo) pernah jadi tuan rumah Asian Para Games dua kali. Jadi saya yakin teman-teman panitia disana sudah berpengalaman, dan juga fasilitas juga saya yakin baik untuk olahragawan penyandang disabilitas,” tuturnya.

Dirinya pun mengatakan para atlet NPC Sumut sudah melakukan keberangkatan ke Solo pada hari ini. Alan mengatakan seluruh atlet dalam kondisi yang baik.

“Jadi persiapan kita sudah kita siapin semuanya, Alhamdulillah kondisi atlet kita semua alhamdulillah sehat, dari 99 atlet yang kita berangkatkan hari ini semua sudah siap tempur. Semoga tidak ada halangan buat kita,” tuturnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles