16.8 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Seluruh Camat di Simalungun Diingatkan Jaga Netralitas pada Pilkada 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun Zonny Waldy, kembali mengingatkan tentang netralitas aparatur sipil negara (ASN) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Hal ini disampaikan Zonny saat menggelar rapat koordinasi (rakor) di Kantor Camat Tapian Dolok Jalan Medan, Kabupaten Simalungun, kemarin.

“Dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas dan integritas dalam menjalankan tugas,” ujar Zonny.

Pemilihan Bupati Simalungun dan Wakil Bupati diikuti dua pasangan calon yang mempunyai pengaruh besar selama karir politiknya. Kedua pasangan calon di Kabupaten Simalungun adalah petahana Radiapoh Hasiholan Sinaga-Azi Pratama Pangaribuan dan Anton Saragih-Benny Gusman Sinaga.

Baca Juga : Dua Paslon Pilkada Simalungun Ditetapkan, Lanjut Undian Nomor

Di hadapan sejumlah pimpinan perangkat daerah dan camat, Zonny menegaskan bahwa netralitas sangat penting untuk menjaga kondusifitas daerah, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada sebagaimana diatur dalam UU No 7 tahun 2017.

“Kita berharap Pilkada yang aman dan kondusif dapat terwujud di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun, Esron Singa, menyampaikan hal yang sama. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusivitas di tengah-tengah masyarakat di daerah kerja masing-masing.

“Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Demokrasi yang sehat harus dibarengi dengan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ucapnya. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles