16.8 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Plt Kadispora Sumut Harap Peparnas XVII Bisa Perkenalkan Olahraga Disabilitas

Medan, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara (Sumut), Effendy Pohan berharap dengan berpartisipasinya Sumut di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo, Jawa Tengah bisa memperkenalkan olahraga disabilitas.

“Tujuan pelaksanaan yang pertama untuk ajang peningkatan prestasi olahraga disabilitas Sumut, kemudian untuk membudayakan dan memasarkan olahraga bagi penyandang disabilitas,” ujarnya, Selasa (1/10/24).

Effendy juga mengatakan Peparnas XVII bisa meningkatkan rasa percaya diri bagi para olahragawan disabilitas. “Kemudian untuk meningkatkan rasa percaya diri olahragawan disabilitas,” ungkapnya.

Baca juga: Pj Gubsu Lepas Kontingen Sumut ke Peparnas XVII Solo Jawa Tengah

Dirinya pun berharap kontingen Sumut yang akan berangkat ke Solo hari ini bisa memberikan peningkatan prestasi di Peparnas XVII 2024 dari edisi sebelumnya.

“Ya kita di Peparnas lalu berada di 5 besar dengan perolehan 27 medali emas, jadi Peparnas kali ini diharapkan kita bisa mempertahankan itu dengan perolehan medali yang lebih meningkat,” tuturnya.

Effendy pun menjelaskan total kontingen Sumut yang akan diberangkatkan ke Solo, Jawa Tengah. “Jumlah Kontingen Sumut terdiri dari 164 orang, terdiri dari 99 atlet, 34 pelatih, 30 ofisial dan satu ketua kontingen,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles