18.1 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Lewat Industri Hijau, Petrokimia Gresik Tekan Energi Setara Rp41 Miliar per Tahun

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang memberikan apresiasi kepada Petrokimia Gresik atas penerapan industri hijau yang sukses di perusahaan tersebut. Penghargaan ini diserahkan di ajang “Annual Indonesia Green Industry Summit (AIGIS) 2024” di Jakarta, baru-baru ini.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, menjelaskan bahwa program industri hijau menjadi instrumen penting untuk meningkatkan daya saing produk. Ia menekankan komitmen perusahaan dalam mengurangi emisi dan menerapkan teknologi ramah lingkungan.

Petrokimia Gresik telah mengimplementasikan berbagai program dalam transformasi industri hijau, antara lain efisiensi energi, pengehematan air, program dekarbonisasi, smart eco green warehouse, kendaraan elektrik, produk ramah lingkungan.

Baca Juga : 7 BUMN Borong Motor Listrik Gesits

Implementasi program-program ini menghasilkan penurunan energi yang setara dengan penghematan biaya mencapai Rp41 miliar per tahun.

“Program lingkungan yang dijalankan Petrokimia Gresik mendukung target Net Zero Emission yang ditetapkan untuk tahun 2060,” ungkap Dwi.

Dengan penghargaan ini, Petrokimia Gresik berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi lingkungan serta perekonomian Indonesia. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles