16.8 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Sah Jadi WNI, Eliano Reijnders: Saya Cinta Indonesia

Brussels, MISTAR.ID

Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, Senin (30/9/24).

“Halo Indonesia, saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim nasional. Sampai jumpa nanti. Saya cinta Indonesia,” kata Eliano di akun Instagram Ketua PSSI, Erick Thohir.

Kabar ini dibenarkan Erick Thohir melalui Instagram pribadinya pada hari yang sama.

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia,” tulis Erick, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Baca juga: Tunggu Diteken Presiden, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Bela Timnas

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Ketua DPR, serta pihak-pihak yang mendukung percepatan proses naturalisasi kedua pemain.

Proses pengambilan sumpah di Belgia dilakukan untuk mempersingkat waktu karena Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sama-sama berkarir di Liga Belanda. Mees saat ini bermain untuk FC Twente, sementara Eliano membela PEC Zwolle.

Kedua pemain ini memiliki darah Indonesia dari garis keturunan keluarga mereka. Mees Hilgers berasal dari keluarga Indonesia melalui garis ibu, dengan kakeknya.

Hendrik Victor Tombeng, lahir di Ambon, dan neneknya, Muhija Muchtar, dari Jakarta. Sedangkan Eliano Reijnders memiliki keturunan Indonesia dari ibu dan kakeknya yang lahir di Jakarta.

Baca juga: Pengambilan Sumpah WNI Hilgers dan Reijnders Diadakan di Belanda

Setelah menjadi WNI, Mees dan Eliano diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Bahrain pada 10 Oktober di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia kemudian akan menghadapi China pada 15 Oktober di Stadion Qingdao, China. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles