16.3 C
New York
Monday, September 30, 2024

Menang Adu Penalti Lawan Pemkab Sergai, Langkat Juara Piala Korpri Kota Medan 2024

Medan, MISTAR.ID

Tim sepakbola Pemerintah Kabupaten Langkat berhasil menjadi juara Piala Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Medan tahun 2024 usai mengalahkan Serdang Bedagai (Sergai) di pertandingan final pada, Senin (30/9/24) sore.

Bermain di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), berhasil sama-sama mengalahkan lawannya di semifinal, baik Langkat dan Sergai turun dengan penampilan terbaiknya.

Sejak awal laga kedua tim sepakbola yang berisikan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) kedua Kabupaten tersebut saling melakukan jual beli serangan. Pada babak pertama, Sergai berhasil unggul 1-0 atas Langkat.

Baca juga:Korpri Asahan Ikuti Turnamen Sepak Bola Piala Bobby Nasution di Samosir

Namun pada babak kedua, Langkat berhasil berbalik unggul usai mencetak dua gol. Pergantian pemain dan strategi baru semakin membuat permainan bersemangat. Terbukti, tertinggal satu gol, Sergai berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Skor bertahan 2-2 hingga akhir laga.

Pertandingan dilanjutkan pada babak adu penalti. Berkomposisi pemain-pemain terbaiknya, algojo penalti kedua kesebelasan tampil apik. Namun, pada akhir babak adu penalti, Langkat berhasil menang dengan skor penalti 4-2 dari Sergai.

Atas hasil tersebut, Langkat keluar sebagai juara pertama diikuti oleh Sergai di posisi kedua. Sementara kedua tim yang kalah di babak semifinal, yakni kesebelasan Pemko Medan dan Pemkab Padang Sidempuan harus rela di posisi ketiga.

Baca juga:PS Korpri Tapteng Kalahkan Tuan Rumah PS Korpri Madina Skor 2-1

Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting dalam sesi penutupan Piala Korpri Kota Medan mengatakan Piala Korpri tahun ini cukup memberikan dampak kebersamaan yang besar khususnya di lingkungan ASN.

“Mulai dari pembukaan (Piala Korpri) kemarin di Samosir, kami lihat semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara ASN di Sumut sangat besar dan sangat meriah, kita lihat bahwa antusias para ASN dalam kejuaraan ini sangat besar,” ujarnya selepas laga.

Topan juga berharap agar Piala Korpri Kota Medan bisa terselenggara setiap tahunnya. “Kita harapkan acara seperti ini tahun depan bisa kita ulangi lagi. Bapak ibu yang saya muliakan, sore ini pertandingan berlangsung baik dan suportif, semoga nilai-nilai ini bisa dibawa di kehidupan kita terutama sebagai ASN,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles