16.3 C
New York
Monday, September 30, 2024

Cak Imin Pamit Setelah 20 Tahun Mengabdi di DPR RI

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah 20 tahun mengabdi, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar yang akrab disapa dengan Cak Imin pamit kepada semua partai yang ada di legislatif. Senin (30/9/24).

“Saya pamit kepada semua partai-partai yang ada di legislatif. Saya akan konsentrasi di ketua umum dan mengurus lembaga-lembaga pendidikan,” tutur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kepada awak media.

Cak Imin menyampaikan, pengalaman selama 20 tahun di lembaga legislatif sudah cukup. “Saya juga sudah pernah mengabdi di eksekutif sebagai Menteri Tenaga Kerja,” ungkap Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut.

Baca juga: Potensi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Diduga Lakukan Bersih-bersih Elite PBNU di PKB

Sebelumnya, Cak Imin terlihat mengemasi barang-barang miliknya yang ada di meja kerjanya. Terlihat juga buku berjudul ‘Relasi Islam dan Negara Perjalanan Indonesia’ dan plakat namanya dimasukkannya ke dalam boks berukuran besar.

“Alhamdulillah hari ini saya mengakhiri 5 tahun pengabdian saya di gedung DPR RI l sebagai pimpinan sejak tahun 2019-2024, saya sangat bersyukur, bahagia, bangga. Lima tahun terlampaui dengan sangat baik, tidak ada sesuatu yang merisaukan karena dinamika selalu kita akhiri dengan harmoni,” tuturnya.

Sebelumnya, Cak Imin maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Anis Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden kemarin. Pasangan calon ini diusung oleh gabungan partai politik seperti Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (trb/dtc/hm27)

Related Articles

Latest Articles