15.9 C
New York
Monday, September 30, 2024

KPU Siantar Proses Penekenan Kontrak Penyedia Logistik Pilkada Tahap II

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar memastikan keamanan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang disimpan di gudang Jalan Medan, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Martoba. Pengamanan internal dan kepolisian disiagakan 24 jam.

Ketua KPU Pematangsiantar, M Isman Hutabarat mengatakan, pihaknya masih menerima logistik tahap pertama yang meliputi, 838 kotak suara, 822 botol tinta, 4.932 segel plastik, 1.644 bilik suara dan 20.214 sebel biasa.

Dilanjutkan Isman, saat ini pihaknya tengah menunggu kedatangan logistik tahap II, seperti sampul, surat suara, plano, ABTN dan salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca juga:KPU Simalungun Terima Logistik Pilkada 2024, Kotak Suara Masih Kurang

“Kasubbag lagi rapat koordinasi (rakor) di Jakarta untuk tanda tangan kontrak dengan penyedia sampai tanggal 2 Oktober nanti. Setelah selesai, baru kita mengetahui kapan distribusi,” kata Isman, pada Senin (30/9/24).

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno sebelumnya memastikan, bahwa dalam proses tahapan Pilkada ini, personil diintensifkan memberikan pengamanan di Kantor dan Gudang KPU setempat.

Hal tersebut dilakukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pihak kepolisian juga memberikan pengamanan maksimal, dengan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Mantap Praja Toba di Kantor KPU Pematangsiantar.

Baca juga:Seminggu Jelang Hari H, Dua Logistik Pilkada 2020 Belum Tiba di Siantar

Dalam pengamanannya, personel akan standby dalam menjaga KPU. Kapolres juga menghimbau kepada personel jaga, agar melaporkan segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berkaitan dengan pengamanan Kantor KPU.

Pospam ada, dan personil selalu siaga. Dalam setiap kesempatan, laporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas,” kata Yogen. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles