16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Dampak Rumah Rusak, DPRD dan Warga Datangi Camat Medan Timur

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Kota Medan, Lailatul Badri, mendampingi masyarakat mendatangi Kantor Camat Medan Timur, Jalan HM Said, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Senin (30/9/24).

Hal tersebut dilakukannya dalam rangka menyahuti keluhan masyarakat atas adanya pembangunan perumahan di Jalan Karantina yang berimbas rusaknya rumah warga sekitar.

“Karena ini daerah pemilihan (Dapil) saya, maka saya datang mendampingi warga. Kita ke sini untuk meminta penjelasan sekaligus berharap agar pihak kecamatan segera mencari solusi atas persoalan ini,” kata Laila.

Baca juga:Wow, 269 Anggota DPR Absen di Sidang Paripurna Terakhir Hari Ini

Dikatakan Laila, berdasarkan pengamatannya di lapangan belum ada memang pengerjaan fisik yang dilakukan. Namun, pagar di sekitar lokasi sudah berdiri.

“Meski begitu, pembangunan pagar sudah membuat rumah warga sekitar terdampak. Ada yang atapnya bocor hingga kondisi jalan menjadi banjir. Makanya saya minta pengerjaan dihentikan sampai ada solusi dari pihak pengembang,” ucapnya.

Wanita yang akrab disapa Lela sekaligus politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengaku kecewa dengan Satpol PP Kota Medan yang tidak sigap turun ke lokasi.

Baca juga:Beredar Isu, DPP PDIP Tunjuk Robi Barus Jadi Ketua DPRD Medan

“Saya juga sudah koordinasi ke Satpol PP, tapi sampai sekarang enggak ada personel yang turun. Makanya kita kecewa. Pokoknya kita tidak ingin ada pengerjaan sampai ada solusi untuk warga sekitar,” tegasnya.

Di samping itu, seorang warga yang rumahnya terdampak, Jeli Pandiangan, mengaku bahwa dirinya harus kehilangan pekerjaan lantaran kerap permisi untuk memperbaiki rumahnya.

“Hari ini saya dipecat karena terlalu sering minta izin tidak bekerja. Ini semua terjadi karena rumah saya rusak akibat pengerjaan di sana,” kesalnya.(deddy/hm17)

Related Articles

Latest Articles