15.9 C
New York
Monday, September 30, 2024

Sosok Berjasa di Pilpres Berpeluang Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yang terpilih dari hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 14 Februari 2024, yakni Prabowo-Gibran, rencananya akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang.

Seiring dengan itu, sejumlah nama sudah digadang-gadang untuk menduduki jabatan menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran. Terkait dengan jabatan menteri, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani sudah angkat bicara.

Muzani mengatakan, jabatan menteri di kabinet Prabowo-Gibran berpeluang diduduki oleh relawan, karena memang Prabowo dan Gibran selaku Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pasti akan mempertimbangkan setiap sosok yang berjasa di Pilpres 2024 kemarin.

Baca juga: Jokowi Minta Pemerintahan Prabowo-Gibran Segera Berlari Kencang Setelah Dilantik

“Pemerintahan Prabowo-Gibran adalah pemerintah yang dibentuk berdasarkan hasil pemilihan umum presiden dan tentu tentu saja mereka-mereka yang berjuang mendapatkan pandangan dari presiden dan wakil presiden terpilih,” tutur Muzani, dikutip dari CNN, pada Senin (30/9/24).

Terkait nama-nama menteri berikut dengan jumlah kementerian, kata Muzani, masih dinamis. Dan kondisinya setiap hari berbeda-beda. “Memang nama-nama tersebut adalah nama-nama yang timbul tenggelam, pagi timbul, sore tenggelam, sore timbul malam tenggelam,” ujar Muzani, dikutip dari kumparan.

Dalam hal itu, Muzani meminta semua pihak untuk bersabar. “Pak Prabowo sedang menunggu kajian, mendengarkan masukan dari berbagai macam ahli pemerintahan, ahli tata negara, dan para praktisi pemerintah untuk didengar pandangannya, nasehatnya, sampai nanti mengambil keputusan setelah beliau dilantik menjadi Presiden tanggal 20 Oktober,” bebernya. (cnn/kumparan/hm27)

Related Articles

Latest Articles