16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Modus Pura-pura Menolong, Sepeda Motor Pasutri Dibawa Kabur

Medan, MISTAR.ID

Sepasang suami istri menjadi korban pencurian sepeda motor di Jalan Tangguk Bongkar X, Gang Sepakat, Tegal Sari Mandala II, Medan Denai, Minggu (29/9/24) malam.

Para pelaku yang diduga berjumlah tiga orang menjalankan aksinya dengan berpura-pura menolong korban yang saat itu terjatuh dari sepeda motor.

Sepasang suami istri itu Syabridan Hutagalung (50) dan Mawarni Koto (48). Keduanya pun terpaksa kehilangan sepeda motor Honda Beat BK 2024 AHV milik anaknya. Selain itu, keduanya juga mengalami luka akibat insiden itu.

Kepada Mistar, Syabridan mengatakan bahwa insiden itu terjadi saat ia dan istrinya hendak pulang mengantar undangan ke rumah keluarga. Setibanya di lokasi, pria yang sehari-hari berdagang sate keliling itu terjatuh dan masuk ke dalam parit.

Baca juga: Newsroom: Komplotan Begal Sadis di Binjai Ditangkap Polisi

“Posisi jalannya rusak, pas diujung itu agak nanjak sikit. Saya agak gugup, terjatuh isteri saya masuk parit. Terus saya juga jatuh menimpa istri saya,” ucapnya ditemui di kediamannya, Senin (30/9/24).

Saat keduanya terjatuh, dua dari ketiga pria yang belum diketahui identitasnya itu menolong Syabridan dan istri. Sementara orang lagi membawa kabur sepeda motor yang dikendarai keduanya.

“Saya nggak sadar awalnya. Kirain karena mau nolong ya syukur lah. Sadarnya pas orang bilang kereta kok dibawa pergi. Disitu lah saya lemas terus,” lanjutnya.

Baca juga: Dibegal di Kawasan Menteng, Seorang Pria Alami Luka Bacok

Tidak terima, Syahbridan pun mendatangi Polsek Medan Area untuk membuat laporan. Laporannya pun tertuang dengan nomor LP/B/750/IX/2024/SPKT/POLSEK MEDAN AREA, tertanggal Senin 30 September 2024.

“Saya sempat ngejar, tapi udah langsung menghilang dia. Saya pun posisi udah luka, basah-basah karena masuk parit. Saya berharap pelaku ditangkap. Karena kereta itu dipakai anak saya kerja,” pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Poltak Tambunan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Masih Lidik, mudah-mudahan cepat kita ungkap,” ucapnya. (putra/hm25)

Related Articles

Latest Articles