16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Forwakum Sumut Sukses Gelar Family Gathering Ke-3 di Parapat

Medan, MISTAR.ID

Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) sukses menggelar kegiatan Family Gathering yang ke-3 di Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Forwakum Sumut itu berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (27/9/24) hingga Minggu (29/9/24).

Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution, menjelaskan kegiatan ini digelar untuk mempererat tali persaudaraan antar keluarga Forwakum Sumut dan mempersolid para anggota.

“Untuk menciptakan kekompakan tersebut, kami membuat acara sharing season, lomba untuk anak-anak, dan berwisata budaya Batak di Desa Tomok, Kabupaten Samosir,” katanya, Senin (30/9/24).

Baca juga: Remaja SMP Diduga Tewas Karena Squat Jump, Kuasa Hukum Akan ke Polresta Deli Serdang

Lebih lanjut, Aris mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini juga menambah khazanah pengetahuan dan pembelajaran keilmuan bagi keluarga di kawasan Danau Toba.

“Untuk itulah tema ‘Terus Bergerak dan Semakin Solid’ ini dibuat untuk memenuhi unsur kegiatan yang dilakukan selama tiga hari di kawasan danau terbesar di Indonesia ini,” ucapnya.

Lanjut Aris, terselenggaranya kegiatan ini juga tak terlepas dari dukungan dan bantuan pihak luar untuk menyukseskan acara tahunan ini.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini. Kami optimis kegiatan kedepan bisa lebih baik lagi dari ini dengan target ke luar negeri,” ucapnya.

Baca juga: Tak Bersalah, Jepang Bebaskan Napi Hukuman Mati Terlama di Dunia

Sementara itu, Penasihat Forwakum Sumut, Tuah Armadi Tarigan, mengatakan meski usia Forwakum Sumut terbilang masih muda, akan tetapi kiprahnya dalam melakukan peliputan khususnya isu hukum cukup diacungi jempol.

Kegiatan ini sukses, menurut pria yang akrab disapa Opung ini, tak terlepas dari dukungan masing-masing keluarga yang ada di Forwakum Sumut ini.

“Kita juga bersyukur atas keberhasilan Forwakum, ini tak terlepas dari doa-doa dari keluarga kita. Meskipun kita yang berusaha, tanpa ada dukungan dari keluarga kita mungkin hal itu enggak bisa tercapai,” tutur Opung. (deddy/hm25)

Related Articles

Latest Articles