16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Real Madrid Incar Diogo Dalot?

Madrid, MISTAR.ID

Real Madrid disebutkan sedang mengincar bintang lini pertahanan Manchester United (MU), Diogo Dalot, pada musim transfer tahun depan.

Saat ini, Dalot memainkan peran penting dalam skuad Erik ten Hag. Dia sering diturunkan sebagai starter di posisi bek kiri akibat cedera yang dialami Luke Shaw dan Tyrell Malacia, meskipun secara alami dia adalah seorang bek kanan.

Menurut Transfermarkt, Senin (30/9/24), Dalot tidak pernah absen bermain sejak menit pertama dalam sembilan pertandingan di berbagai kompetisi untuk Manchester United musim ini. Dia juga memberikan kontribusi penting dengan satu assist dalam pertandingan Liga Inggris melawan Southampton.

Menurut sumber lain, Sportmole, Real Madrid melihat Dalot sebagai pengganti jangka panjang untuk Dani Carvajal. Namun, Dalot bukanlah pilihan utama Madrid.

Baca juga: Pantau Kualifikasi Piala Dunia 2026, Real Madrid dan Ajax Target Rizky Ridho

“Mereka lebih tertarik untuk merekrut bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, yang kontraknya berakhir pada musim panas 2025. Jika Madrid gagal mendapatkan Alexander-Arnold, baru kemudian mereka akan mengalihkan perhatian ke Dalot,” kata sumber.

Untuk diketahui, Diogo Dalot pertama kali bergabung dengan Manchester United dari Porto pada Juli 2018. Kontraknya di Old Trafford berlaku hingga 30 Juni 2028, sehingga MU berada dalam posisi yang kuat untuk bernegosiasi dengan Real Madrid.

Dalot telah memainkan total 166 pertandingan untuk MU, mencetak enam gol dan memberikan 11 assist. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United musim lalu setelah tampil dalam 50 pertandingan di berbagai kompetisi. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles