16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Menuju Piala Asia 2025

Jakarta, MISTAR.ID

Manajer Timnas Indonesia U-20, Ahmad Zaki Iskandar memberikan komentar terkait rencana penambahan pemain naturalisasi untuk memperkuat skuad Garuda Muda menuju Piala Asia 2025 di China.

Setelah menang di Grup F pada babak kualifikasi, timnas Indonesia U-20 memang sedang mempersiapkan langkah-langkah strategis, termasuk proses naturalisasi pemain keturunan.

“Kalau yang saat ini sedang dalam proses ada dua, yaitu Tim Gypens sama Dion Markx. Mungkin nanti ada beberapa yang diseleksi lagi,” ungkap Zaki setelah pertandingan Indonesia melawan Yaman pada Minggu (29/9/24).

Tim Gypens, pemain berdarah Indonesia kelahiran Oldenzaal, Belanda, baru saja pindah dari FC Twente U-21 ke FC Emmen. Sementara itu, Dion Markx, bek berpostur tinggi 188 cm dengan ayah asal Palembang. Dion saat ini bermain untuk NEC Nijmegen U-21.

Baca juga: Momen STY dan Indra Sjafri Salaman Pasca Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia 2025

Namun, mengenai pemain keturunan lainnya, seperti Mauresmo Hinoke, Zaki menjelaskan bahwa proses naturalisasinya belum pasti.

“Mauresmo kita lagi cari karena dia masih keturunan yang keempat,” kata Zaki, dilansir dari CNN Indonesia.

Mauresmo Hinoke, pemain sayap berusia 19 tahun dari FC Dordrecht U-21, menarik perhatian dalam Toulon Cup 2024 dengan mencetak satu gol dalam lima pertandingan. Namun, statusnya sebagai keturunan generasi keempat menjadi kendala karena FIFA menetapkan batas keturunan hingga tiga generasi, yang artinya di batas kakek atau nenek. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles