16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Buru Geng Motor, 120 Personel Patroli Presisi Polda Sumut Diturukan

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Polda Sumut) terus berkomitmen untuk memberantas geng motor di wilayah Sumatera Utara. Untuk itu, 120 orang personel yang tergabung dalam kegiatan Patroli Presisi Polda Sumut diterjunkan pada Minggu (29/9/24) dini hari tadi.

Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan Februanto menyebutkan, dengan mengendarai kendaraan taktis personel terdiri dari Sat Brimob Polda Sumut, Dit Sabhara Polda Sumut serta Polrestabes Medan.

Melaksanakan patroli dengan menyisir sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan di Kota Medan.

“Adapun kawasan yang di seser yakni Jalan SM Raja, Jalan Turi, Jalan Juanda, Jalan Air Bersih, Jalan Bahagia. Kemudian menyisir Jalan Matahari Raya, Jalan Klambir 5, Jalan Asrama, Jalan Ampera,” ujar Irjen Whisnu dalam keterangan tertulisnya Senin (30/9/24).

Baca juga: Tawuran Diduga Geng Motor Remaja Bersajam di Kisaran Semakin Marak

Lanjut dia, personel gabungan juga melintas di kawasan Jalan Karya, Jalan Pos 1 Kesawan, Jalan Tengku Amir Hamzah, Jalan Adam Malik serta sejumlah ruas jalan lainnya.

Untuk itu, Whisnu menegaskan sampai saat ini secara umum situasi kamtibmas sangat kondusif di wilayah Kota Medan. Lantaran, personel polisi ada dimana-mana memberikan dampak yang sangat baik.

“Situasi kamtibmas pada malam mingguan di wilayah Kota Medan, sekitarnya sangat kondusif,” timpalnya.

Baca juga: Geng Motor Terafiliasi OKP, Polda Angkat Bicara

Kata Whisnu, Polda Sumut dan jajaran terus  meningkatkan patroli jalan dalam mengantisipasi aksi geng motor, begal serta kejahatan jalanan lainnya.

Mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri ini juga menegaskan, akan menindak siapapun yang terlibat dalam aksi geng motor, begal, yang meresahkan masyarakat.

Tidak main-main, Irjen Whisnu menyebut akan memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku. (matius/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles