16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bakti Sosial di Samosir, Kapolda Sumut Bagi Sembako dan Kacamata Baca

Samosir, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto menggelar bakti sosial di Kabupaten Samosir dengan membagikan sembako dan kacamata baca di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Minggu (29/9/24).

Paket sembako sebanyak 1500 paket, diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan 100 kacamata baca diberikan kepada lanjut usia yang mengalami gangguan penglihatan.

Selain membagi sembako dan kacamata baca, Kapolda Sumut juga menghadirkan tim medis untuk melayani pengecekan kesehatan gratis yang meliputi cek tekanan darah, asam lambung, kolesterol dan kesehatan mata.

Baca juga : Sambut HUT Bhayangkara, Polda Sumut Gelar Bakti Sosial

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto menegaskan pentingnya menjaga lingkungan dan adat istiadat di Kabupaten Samosir dan berkomitmen dalam memberantas narkoba serta menjaga keamanan selama pesta demokrasi.

“Wilayah ini merupakan titik nol peradaban Batak. Saya berharap masyarakat di sini bisa bersama-sama menjaga kelestarian alam dan nilai-nilai budaya,” sebutnya.

Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengajak masyarakat Kabupaten Samosir untuk menciptakan Pilkada damai dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Baca juga : Pengabdian kepada Masyarakat, Pemprov dan PPAD Sumut Gelar Sunatan Massal

Sementara itu, Plt. Bupati Samosir, Martua Sitanggang menyebutkan kegiatan bakti sosial ini mencerminkan sinergi antara Polri dan pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Polri tak hanya menjaga keamanan, tapi juga aktif berperan dalam pembangunan daerah,” ucapnya. (josner/hm18)

Related Articles

Latest Articles