16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Dari Rakyat untuk Rakyat, Punk Rock Medan Adakan Pasar Gratis di Taman Lili Suheri

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah punk rock di Kota Medan mengadakan Pasar gratis sebagai bentuk solidaritas dari rakyat untuk rakyat di Taman Lili Suheri Kecamatan Medan Petisah, Minggu (29/8/24).

Salah satu anggota komunitas punk rock, Reza Tarigan mengatakan kegiatan ini merupakan aksi solidaritas dari komunitas dengan tujuan rakyat bantu rakyat. Pasar gratis inipun diisi dengan berbagai kebutuhan pokok seperti sayuran, cabai, bawang dan sandang.

“Jadi kita bagi-bagi sayur, baju, semua lah yang ada seperti sepatu dan yang melingkupi sandang pangan. Jadi kita kolektif per orang terus kitakan komunitas punk jadi dikumpulkan dan dibuat kegiatan ini,” kata Reza saat ditanyai mistar.id dengan pakaian serba hitam.

Baca juga : Depresi Demon: Band Medan yang Konsisten Memilih Aliran Grunge

Dikatakannya, selain kegiatan aksi ini, komunitas punk rock juga sering melakukan kegiatan positif lainnya seperti bagi-bagi makanan gratis, bermusik, membuat film, dan membuat lapak baca gratis.

Ia juga mengatakan jumlah pembagian sembako yang diberikan berkisar 50 bungkus.

“Kita ngumpulin ini sudah hampir seminggu, membuat flyer di sosial media jadi gak terbatas teman-teman punk saja yang boleh ikut, tapi umum juga ada yang berdonasi,” sebutnya.

Terkait kehadiran anak punk di kota Medan, Reza mengatakan bahwa anak punk bisa bermanfaat bagi orang lain dan saling bersolidaritas.

Related Articles

Latest Articles