16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pramono Anung Janji Gratiskan LRT dan MRT Jika Terpilih jadi Gubernur DKI

Jakarta, MISTAR.ID

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, berkomitmen untuk menggratiskan layanan transportasi umum, khususnya LRT dan MRT, bagi 15 kelompok golongan tertentu.

Dalam pernyataannya, Minggu (29/9/24), Pramono menyatakan niatnya untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat agar semua pengguna dari kelompok ini dapat menikmati layanan transportasi tanpa biaya.

Pramono menegaskan bahwa rencananya akan mengikuti kriteria 15 golongan pekerja yang saat ini telah mendapatkan fasilitas gratis untuk menggunakan Transjakarta.

Baca Juga : Pramono Anung-Rano Karno Sah Mendaftar Pilkada Jakarta

Kelompok tersebut mencakup Pegawai Negeri Sipil, pemilik Kartu Jakarta Pintar, karyawan swasta tertentu, penyandang disabilitas, dan sejumlah kelompok lainnya. “Gratis! Termasuk yang sudah digratiskan di busway, akan saya perluas ke LRT dan MRT,” ujar Pramono.

Dengan langkah ini, Pramono berupaya memberikan kemudahan akses transportasi bagi warga Jakarta, terutama bagi mereka yang membutuhkan dukungan lebih dalam mobilitas sehari-hari.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, yang berlangsung pada 22 September 2024. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles