18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Festival Pariwisata Tapanuli 2024, Perkenalkan dan Lestarikan Warisan Budaya

Sibolga, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga berharap melalui acara Festival Pariwisata Tapanuli Tahun 2024 yang digagas Vio Talent Management, bisa sebagai upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya Tapanuli di kalangan masyarakat.

“Kita harapkan, melalui kegiatan yang positif ini bisa sebagai upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya Tapanuli di kalangan masyarakat, sehingga budaya kita terus berkembang, maju, dan lestari sepanjang masa,” ucap Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas PUPR Arif Rahman saat membuka acara yang berlangsung di Aula Gupala Korem 023/KS, Sabtu (28/09/2024).

Arif Rahman menyampaikan, Pemko Sibolga sangat mengapresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana, khususnya Vio Talent Management atas persiapan yang matang dalam menyukseskan festival ini.

Baca juga:Violetha Usulkan Danrem 023/KS Jadi Penasehat Festival Pariwisata Tapanuli

“Semoga melalui ajang ini, selain kita dapat memilih peserta lomba yang berkualitas, kita juga bisa memanfaatkannya sebagai upaya untuk memperkenalkan budaya kita yang beraneka ragam,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Arif Rahman, Festival Pariwisata Tapanuli 2024 juga diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat promosi budaya lokal dan meningkatkan daya tarik wisata daerah.

Arif Rahman juga memberikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba, serta berharap kepada para dewan juri agar bersikap jujur dan objektif dalam penilaian.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan, seperti nyanyian, seni bela diri dari Forki, serta berbagai lomba yang akan diselenggarakan, termasuk lomba mewarnai untuk kategori TK dan lomba Tari Kreasi Tapanuli. (feliks/hm17)

Related Articles

Latest Articles