19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Logistik Pilkada Mulai Berdatangan, Kapolres Pastikan Pengamanan KPU Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sejumlah logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar tahun 2024 telah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Jalan Medan Km 5, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Martoba.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno memastikan dalam proses tahapan Pilkada ini, personel diintensifkan memberikan pengamanan di kantor dan gudang KPU.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pihak kepolisian juga memberikan pengamanan maksimal, dengan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Mantap Praja Toba di Kantor KPU Pematangsiantar. Personel akan standby dalam menjaga KPU.

Baca juga:KPU Simalungun Terima Logistik Pilkada 2024, Kotak Suara Masih Kurang

Yogen juga menghimbau kepada personel jaga, agar melaporkan segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berkaitan dengan pengamanan Kantor KPU.

“Pospam ada dan personel selalu siaga. Dalam setiap kesempatan laporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas,” ucap Kapolres, pada Sabtu (28/9/24).

Selain pengamanan KPU, Polres Pematangsiantar juga gencar menggelar cooling system. Di mana dalam program ini, personel kepolisian datang ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan dialog dan edukasi agar tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca juga:Pendistribusian Logistik Pilkada Kabupaten Simalungun Dikawal Pihak Kepolisian

Kegiatan ini digelar Sat Binmas secara rutin dan berkala untuk memastikan kekondusifan di Pilkada Pematangsiantar.

“Pengamanan dan cooling system ke masyarakat berjalan serentak, kita berharap Pilkada berjalan damai dan sukses,” sebut Kapolres. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles