19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Reza Mahendra, Karateka Debutan Sumut Bersyukur Raih Perunggu di PON XXI

Medan, MISTAR.ID

Karateka asal Sumatera Utara, Reza Mahendra, berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga Karate kategori kumite beregu putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang baru saja usai.

Meskipun hasilnya tidak sesuai dengan target yang diharapkan, atlet debutan yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini tetap merasa bersyukur atas pencapaian tersebut.

“Saya sangat bersyukur sekaligus sangat bangga bisa mendapatkan hasil tersebut. Walaupun hasilnya (medali perunggu) tadi belum sesuai sama apa yang saya targetkan,” ujarnya kepada Mistar melalui sambungan telepon, Sabtu (28/9/24).

Pria yang akrab disapa Reza tersebut mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang disekelilingnya yang menemani dirinya. Menurutnya, tanpa dukungan tersebut ia takkan pernah sampai pada titik ini.

Baca juga: Usai PON XXI, KONI Sumut Akan Evaluasi Cabor

“Kedua orang tua para pelatih Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut merupakan dukungan yang paling berarti. Tak lupa teman satu tim yang berjuang bersama, tanpa mereka mungkin saya gak bakal sampai di titik PON ini,” ungkapnya.

Selain nomor kumite beregu putra, Reza juga turut berpartisipasi pada nomor kumite perorangan -75 kg. Medali perunggu yang diraihnya pula dipersembahkan kepada ibunda tercinta.

“Medali ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, terkhusus mama saya. Kemudian untuk saya pribadi, keluarga besar dan paling utama pa untuk FORKI Sumut yang sangat saya banggakan,” ucapnya.

Berusia 23 tahun, Reza sendiri memiliki sosok inspirasi hingga sebuah motivasi yang ia dapat melalui media sosial.

Baca juga: PON Berakhir, Tim Pelaksana Bidang Transportasi Dishub Sumut Dibubarkan

“Muhammad Aljafari asal Yordania. Dia masih muda dan umurnya masih 20 tahun, dia memiliki kecepatan dan mempunyai teknik hingga skill yang menurut saya luar biasa. Itu semua membuat saya terinspirasi untuk kedepannya bisa seperti dia,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles