19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

FIFA Akan Umumkan Stadion untuk Piala Dunia Klub 2025

Jakarta, MISTAR.ID

FIFA akan mengumumkan stadion-stadion yang akan menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia Klub 2025 di Amerika Serikat.

Pengumuman tersebut akan disampaikan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Central Park pada acara Global Citizen Festival, sebuah acara musik yang bertujuan untuk kampanye pengentasan kemiskinan, demikian pernyataan resmi FIFA pada Jumat (27/9).

Piala Dunia Klub tahun depan akan diikuti oleh 32 klub dari seluruh dunia dan berlangsung dari 15 Juni hingga 13 Juli 2025. Turnamen ini merupakan edisi pertama dengan format baru yang melibatkan lebih banyak tim dari berbagai benua.

Klub-klub besar seperti Real Madrid, Manchester City, dan Bayern Munich sudah memastikan tempat mereka di turnamen tersebut, bersama dengan tim Amerika Selatan seperti River Plate, Boca Juniors, dan Flamengo.

Baca juga: FIFA Umumkan Daftar Wasit Indonesia Berlisensi untuk Tahun 2024

FIFA masih belum mengumumkan mitra penyiaran untuk turnamen ini, namun diperkirakan akan menarik banyak perhatian dari penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Meskipun turnamen ini ditunggu-tunggu, Piala Dunia Klub menghadapi tantangan dari FIFpro, serikat pesepak bola profesional dunia, serta Europa League. Kedua organisasi ini telah mengajukan keberatan kepada Komisi Eropa terkait dengan penambahan turnamen ini ke kalender pertandingan internasional.

FIFpro dan Europa League menilai bahwa turnamen tersebut akan menambah beban jadwal kompetisi dan meningkatkan risiko kelelahan para pemain.

Turnamen ini akan diadakan berbarengan dengan Piala Emas CONCACAF, yang sebagian besar berlangsung di Pesisir Barat AS, sementara pertandingan Piala Dunia Klub diharapkan akan digelar di Pesisir Timur AS.

Selain Piala Dunia Klub, Amerika Serikat juga bersiap untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026 bersama Meksiko dan Kanada. (ant/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles