21.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Hasil FP1 MotoGP Indonesia 2024: Morbidelli Tercepat, Bagnaia dan Marquez Terkendala

Lombok, MISTAR.ID

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Indonesia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Jumat (27/9/24), pembalap Franco Morbidelli dari Prima Pramac Racing berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 30,689 detik.

Murid Valentino Rossi ini menunjukkan performa mengesankan, memecahkan catatan waktu terbaik musim lalu. Johann Zarco dari LCR Honda juga tampil mengejutkan dengan posisi kelima, mengungguli Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang terjebak di luar lima besar.

Sebanyak 22 pembalap turun ke lintasan untuk menguji performa motor mereka. Dalam sepuluh menit pertama, Fabio Quartararo dan Pedro Acosta saling berebut waktu tercepat, sebelum Marc Marquez juga mencatatkan waktu bersaing.

Baca Juga : Mandalika 2024, Bandara Internasional Lombok Hadirkan Nuansa MotoGP

Jorge Martin mencuri perhatian dengan mencatat waktu 1 menit 32,713 detik, yang kemudian diperbaiki oleh Maverick Vinales. Morbidelli akhirnya menampilkan kecepatan luar biasa dengan 1 menit 30,902 detik di akhir sesi.

Namun, nasib buruk menimpa Miguel Oliveira yang mengalami kecelakaan di Tikungan 4 dan harus ditandu keluar dari lintasan.

Dengan hasil ini, Morbidelli menegaskan dominasinya, sedangkan Bagnaia dan Marquez harus memperbaiki performa mereka untuk sesi-sesi berikutnya. (mtr/hm24)

4o mini
Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles