21.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Kadishub Siantar Malu-malu Akui Gagal Alihkan Arus 3 Jalan Utama Inti Kota

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Selain gagal dalam membenahi perparkiran di Kota Pematangsiantar, Dinas Perhubungan (Dishub) lagi-lagi dinilai bercanda dalam mengambil suatu perumusan.

Hal itu dialamatkan pada Kadishub Julham Situmorang. Memimpin Dishub, Julham kembali menunjukkan ketidakmampuan jajarannya merubah arus 3 jalan utama inti Kota Pematangsiantar. Ketiga jalan yang sebelumnya akan diubah, yakni Jalan Ciptomangunkusumo-Sabang Merauke-Wahidin ke arah Jalan Sutomo.

“Lah, sudah nggak sering lagi ngopi beliau di seputaran Jalan Cipto ini?,” tanya salah seorang pengunjung, Sinarta yang kerap ngopi di salah satu warung terkenal di Kota Pematangsiantar, pada Jumat (27/9/24).

Baca juga:Masih Gagal Alihkan Arus Jalan, Kadishub Siantar: Kita Tambah Sosialisasi  

Pria yang mengaku tinggal di Kecamatan Siantar Selatan ini mengatakan, Kadishub setiap hari dapat menilai langsung aktivitas masyarakat di sepanjang Jalan Cipto. Selain itu, dia menyarankan agar Julham lebih mengurusi pekerjaan rumah parkir berlapis.

“Parkir di sepanjang Jalan Sutomo-Merdeka itu ajalah dulu urusi Pak Kadishub. Atau nggak, parkir yang dekat pedagang Pasar Horas pasca kebakaran. Yang penting-penting aja dikerjakan, tak usah mengambang kerjaan itu,” katanya.

Sependapat dengan itu, salah seorang pedagang Jalan Cipto mengaku heran dengan kebijakan Dishub dalam mengubah arus jalan. Di mana sebelumnya, kegagalan yang serupa pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya.

Baca juga:Peralihan Arus Jalan Cipto Tidak Tepat, Dishub Siantar Diminta Fokus Bereskan Parkir Berlapis

“Masih aja kemarin-kemarin kayak gitu. Sudahlah, kalau sudah paten gini ngapain lagi diubah-ubah,” ucapnya.

Terpisah, Julham menyebut hingga kini pihaknya tengah menunggu informasi tindak lanjut perubahan 3 jalan tersebut dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar.

“Belum ada petunjuk (lanjutan). Mana bisa awak karang-karang. Kan nanti akan rapat kembali. Petunjuk dari Pak Sekda nanti akan rapat lagi. Cuma belum bisa dipastikan (kapan waktunya),” katanya saat ditemui di Pasar Horas. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles