21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Truk Bermuatan Air Mineral Alami Rem Blong, 1 Tewas

Deli Serdang, MISTAR.ID

Truk bermuatan air mineral alami rem blong di Jalan Jamin Ginting KM 48, Desa Bandar Baru, Sibolangit, atau tidak jauh dari Pos Polisi Bandar Baru, Kamis (26/9/24), sekira pukul 14.10 WIB. Akibat peristiwa tersebut, memakan 4 orang korban. Satu diantara korban tewas di lokasi, seorang luka berat dan dua lagi luka ringan.

Kanit Lantas Polsek Pancur Batu, Iptu M Rizal Purba kepada mistar.id mengatakan, peristiwa itu terjadi saat Truk fuso berplat BK 8699 YM melintas dari arah Berastagi menuju Medan. Truk yang dikemudikan Sayyid Alfarobi (25) tiba-tiba mengalami rem blong.

“Kurang lebih 500 meter sebelum TKP Truk tersebut mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan Truk,” jelasnya, Jumat (27/9/24).

Setibanya di lokasi, truk bermuatan air mineral itu hilang kendali dan melaju lurus hingga menabrak pejalan kaki yang sedang berjalan di tepi jalur Medan – Berastagi.

Baca juga: Rem Blong, Colt Diesel Seruduk Truk di Tanjung Morawa

“Korban mengalami luka berupa retak pada tengkorak kepala, patah tulang kaki kanan dan kiri. Korban bernama Ramon Pandia (67) warga Dusun IV, Bandar Baru, meninggal dunia di TKP,” ungkapnya.

Tidak hanya menabrak pejalan kaki, truk tersebut terus melaju hingga menabrak 3 unit rumah dan 1 unit ruko milik warga. Pengemudi truk yang merupakan warga Dusun I, Gunung Berkat, Desa Gunung Berkat, Bandar Pulau, Asahan itu pun mengalami luka pada kaki kanan dan bagian bokong.

Sementara kernet truk, Agus Syahriandi Manurung (27) mengalami luka robek pada kepala dan patah pada kaki kiri. Di dalam ruko, lanjut Rizal ada seorang penjaga bernama Petrus Ginting (47) pun mengalami terkilir di bagian kaki kiri.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Untuk para korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit dan yang meninggal dunia kita serahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (putra/hm20)

Related Articles

Latest Articles