21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Usai PON XXI, KONI Sumut Akan Evaluasi Cabor

Medan, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) akan melakukan evaluasi kepada para cabang olahraga (cabor) melalui federasinya yang berpartisipasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 kemarin.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan hal tersebut berguna untuk mempersiapkan PON di NTT dan NTB 2028 mendatang.

“Kita ini sedang buat evaluasi terkait apa saja yang terjadi di PON kemarin, kita evaluasi hasil kemarin. Dari situ nanti kita bisa memperbaiki untuk PON berikutnya,” ujarnya, Jumat (27/9/24).

Dirinya pun menanggapi terkait adanya kabar PON 2028 yang hanya mempertandingkan 40 cabor saja. Menurutnya, berapa pun cabor yang akan dimainkan nantinya, pembinaan akan terus berjalan.

Baca juga: KONI Sumut Kecam Keras Pelaku Pengeroyokan Pesepakbola Sumut

“Ya kalau itu, kalau cuma 40 cabor apakah cabor-cabor unggulan masuk atau tidak, itu juga jadi evaluasi kita nanti. Tapi, mau itu (cabor) di pertandingkan atau tidak, pembinaan akan terus berjalan. Pembinaan bukan hanya untuk PON tapi bisa untuk Sea games juga,” pungkasnya.

Pada PON XXI 2024 kemarin, berstatus tuan rumah Sumut berhasil memenuhi target empat besar. Sumut berhasil bertengger di posisi keempat dengan koleksi 79 medali emas, 59 perak dan 116 perunggu. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles