20.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Warga Padati Halaman Supermarket Kasimura, Satu Pelaku Diperkirakan Masih di Dalam

Medan, MISTAR.ID

Hingga pukul 23.00 WIB, puluhan warga terus memadati halaman Supermarket Kasimura, Jalan Krakatau Ujung, Kota Medan, Kamis (26/9/24) malam.

Pasalnya, banyak warga menyebut masih ada satu orang pelaku yang belum berhasil diamankan polisi, dan saat ini terduga pelaku sedang bersembunyi di dalam gedung berlantai empat itu.

“Kalua gak salah pelakunya tadi tiga orang. Yang diamankan masih dua orang, satu lagi sepertinya sembunyi di dalam,” ujar Rio (23) yang mengaku sebagai warga sekitar.

Kata Rio, sepengetahuannya awalnya para pelaku datang ke lokasi menjelang magrib dengan mengendarai satu unit becak barang. Curiga dengan gerak-gerik mereka, warga yang sudah memantau di lokasi menghubungi pihak kepolisian.

“Katanya mereka ini tadi masuk pas lagi magrib mereka bawa becak berang. Orang itu yang sana memantau, kemudian memanggil security dan warga,” timpal Rio.

Baca Juga : Warga Menyebut Aksi Pencurian di Eks Gedung Supermarket Kasimura Sering Terjadi

Setelah dikepung warga sekitar, para pelaku mencoba menutup pintu masuk dari dalam. Namun polisi tidak habis akal, langsung menjebol plafon dan masuk ke dalam gedung menggunakan tangga.

Beruntung setelah diamankan polisi, para terduga pelaku belum sempat diamuk massa yang sudah berkerumun di lokasi. Hingga saat ini banyak warga yang masih memadati lokasi. Tidak sedikit dari mereka juga turut mengabadikan momen tersebut mengunakan smartphone.

Tidak hanya itu, satu orang personel kepolisian berpakaian lengkap juga terlihat di lokasi. Ia tampak memeriksa dari sisi bagian luar gedung.

Untuk diketahui, Supermarket Kasimura Jalan Krakatau Ujung sudah lama tutup kurang lebih dua tahun lalu. Di dalam gedung bernuansa biru merah tersebut terlihat memang tidak ada lagi barang-barang dagangan.

Namun, di sana masih banyak besi bergelantungan yang diduga kerap diincar para pelaku pencurian. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles