19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Maulid Nabi PTPN1 Regional 1 Santuni 50 Anak Istimewa

Deli Serdang, MISTAR.ID

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 1 Regional 1 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dan menyantuni 50 anak yatim (istimewa) di Masjid Ubuddiyah Aulawiyah Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis (26/9/24).

Region Head PTPN I Regional 1, Didik Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan seluruh panitia, serta serta semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga pikiran untuk menyukseskan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Terima kasih banyak semuanya hingga kegiatan ini bisa kita laksanakan terlebih kepada pengurus Majelis Dakwah Syiar Islam (Madasi) selaku panitia peringatan ini. Kita sama-sama bisa berkumpul dalam memperingati Hari Besar Lahir Nabi SAW,” bilang Didik.

Baca juga:Peringatan Maulid Nabi, Pj Bupati Deli Serdang Ajak Umat Islam Teladani Akhlak Rasulullah

Lanjutnya, peringatan Maulid Nabi hendaknya tidak sekedar kegiatan seremonial akan tetapi lebih dari itu, dengan mengamalkan suri teladan Rasulullah.

Didik juga mengajak yang hadir hendaknya benar-benar untuk merenungkan kembali secara mendalam arti, dan makna dari lahirnya seorang utusan Allah yaitu Nabi dan Rasul terakhir yang membawa wahyu dari Allah SWT, yang memberikan suri teladan bagi seluruh umat manusia.

“Kebahagiaan anak-anak istimewa (yatim piatu) bisa diwujudkan, salah satunya dengan adanya Hari Besar Lahir Nabi kita. Sehingga bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW di lingkungan perusahaan,”bilangnya.

Sifat-sifat baik Rasulullah inilah, lanjut Didik, dengan melakukan santunan pada anak-anak istimewa di sekitar perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan momentum yang sangat baik untuk menjalin silaturahmi di antara karyawan dan umat Islam di lingkungan perusahaan.

Baca juga:Peringatan Maulid Nabi, Polres Labusel Bahas Toleransi

“Dengan harapan, semoga Allah SWT memberikan keberkahan buat PTPN I Regional 1, juga kita semua yang berhadir pada hari ini,” tambah Didik.

Tausiyah peringatan Maulid Nabi disampaikan oleh Ustadz Fuji Rahmadi. Dia menyampaikan pesan bahwa ada 4 kriteria umat Nabi Muhammad, yaitu bersikap keras terhadap kekafiran, berkasih sayang terhadap sesama manusia, ruku’ dan sujud di hadapan Allah SWT, dan terakhir ditunjukan Allah di wajah umat Nabi Muhammad ada tanda sujud berupa cahaya dari wajahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, SEVP Business Support, Wispramono Budiman, SEVP Aset, Ganda Wiatmaja, Kepala Bagian, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN 1 Regional 1, pimpinan anak perusahan di antaranya Direktur Utama (Dirut) PT Langkat Nusantara Kepong (LNK), Nasrudin Ismail dan PT Tembakau Deli Medica (TDM), Tahi Sahata Manurung. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles