18.6 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Aspirasi Tak Didengar, Mahasiswa Nommensen Bakar Ban-Blokir Jalan

Medan, MISTAR.ID

Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Cerdas Nommensen (Alien) melakukan unjuk rasa dengan membakar ban dan memblokir Jalan Sutomo di depan kampus Universitas HKBP Nommensen.

Pantauan Mistar, ratusan mahasiswa tersebut duduk di badan jalan sembari melakukan pembakaran ban di tengah jalan.

Pimpinan aksi Alien, Rimba mengatakan bahwa tujuan pembakaran ban dan pemblokiran jalan tersebut bentuk perlawanan mahasiswa.

“Ini bentuk perlawanan kami. Supaya masyarakat Kota Medan dan juga Sumatera Utara tahu bahwa tidak adanya respon dari aspirasi yang diberikan mahasiswa kepada pihak kampus,” ujarnya, Kamis (26/9/24) sore.

Baca Juga : UHN Medan Gelar Mini Expo, Rektor: Wadah Mahasiswa dan Masyarakat

Sebelum melakukan aksi pembakaran dan penutupan jalan, Rimba mengatakan pihaknya sudah memberitahukan ke Polrestabes Medan.

“Sebelum kami melakukan pemblokiran jalan dan melakukan pembakaran ban, sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi kepada pihak Polrestabes Medan,” katanya.

Adapun tuntutan yang diinginkan mahasiswa tersebut diantaranya pembentukan Presiden Mahasiswa (Presma) dan jajarannya, memenuhi fasilitas kemahasiswaan yang sebagaimana mahasiswa harapkan, serta melibatkan mahasiswa dalam pembentukan statuta/peraturan kemahasiswaan lainnya dan keterbukaan dana kemahasiswaan. (berry/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles