18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Di Tebing Tinggi Knalpot Brong Disulap Bentuk Cinta Tertib Lalu Lintas

Tebing Tinggi,MISTAR.ID

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita bersama Kadis Perhubungan, Manahan Guntur Harahap, Kadis Lingkungan Hidup, Muhammad Hasbie Ashsiddiqi dan Kepala Jasa Raharja, Tengku Rahmuddin meresmikan tugu keselamatan berlalu lintas di taman Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, pada Kamis (26/9/24).

Menurut Agnis, tugu keselamatan cinta lalu lintas ini merupakan simbol sinergitas antara seluruh komunitas masyarakat, TNI-Polri, Pemko Tebing Tinggi (Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup) dan Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi untuk memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di Kota Tebing Tinggi. Dia juga mengajak menggelorakan terus semangat cinta tertib lalu lintas.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Tebing Tinggi, karena sampai saat ini situasi lalu lintas (lalin) relatif lebih baik dan nyaman dibanding tempat lainnya. Ini harus dijaga bersama demi generasi penerus kita. Mari gelorakan terus semangat cinta tertib lalu lintas,” ungkap Agnies.

Baca juga:Polres Taput Musnahkan 270 Knalpot Brong Hasil Penindakan 3 Bulan

Lebih lanjut dijelaskan, tugu keselamatan dibangun dari sekitar 300 buah knalpot brong yang diamankan selama melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), berupa patroli pemberantasan geng motor dan penindakan terhadap aksi balapan liar.

“Proses pembangunan dilakukan pada bulan September, di mana juga tepat pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024 ini. Kini tugu ini berdiri sebagai pengingat bagi masyarakat Tebing Tinggi akan pentingnya mematuhi peraturan lalin,” sambungnya.

Tugu ini juga menandai pelanggaran aturan lalin yang serius, yaitu penggunaan knalpot brong. Yang terpenting, hal ini mengandung kerawanan karena dapat menjadi pemicu terjadinya gesekan atau konflik antar kelompok akibat adu suara knalpot brong.

Baca juga:Operasi Patuh Toba Polresta Deli Serdang Targetkan Knalpot Brong dan Pengendara Mabuk

Peresmian tugu keselamatan ditandai dengan penandatanganan prasasti dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 pada 22 September 2024.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya mitigasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Karena sebentar lagi akan dilaksanakan kampanye terbuka sebagai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024,” pungkas Agnis. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles