18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Geger Bom Rakitan Meledak di Gedung Pengadilan California

Amerika Serikat, MISTAR.ID

Pengadilan California ditutup pada Rabu (25/9/24), setelah sebuah bom rakitan meledak. Menurut saksi mata, seorang pria melemparkan alat peledak sebagai aksi protes. Polisi melaporkan penangkapan pria tersebut di lokasi kejadian, sementara dua orang mengalami luka ringan.

Pengacara Bill Ausman, yang berada di gedung pengadilan di Santa Maria, menyaksikan langsung ledakan dan kekacauan yang terjadi. Ia mendengar teriakan bahwa ada bom, dan banyak orang berlarian untuk menyelamatkan diri.

Ia juga melihat pria yang berteriak tentang kematian akibat Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) ditangkap oleh petugas.

Baca Juga : Ledakan Bom Rakitan di India, Seorang Pria Menyerahkan Diri

Dilansir Kamis (26/9/24), ledakan terjadi di gedung yang pernah menjadi lokasi persidangan Michael Jackson pada tahun 2005. Polisi di Santa Barbara County mengonfirmasi bahwa alat peledak yang digunakan adalah rakitan dan telah dipasang dengan sengaja.

Situasi keamanan di Amerika Serikat saat ini sangat ketat, terutama menjelang pemilihan presiden bulan November, setelah ada percobaan pembunuhan terhadap calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, awal bulan ini. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles