17.9 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Delapan Wakil Indonesia Siap Bertanding di Babak 16 Besar Macau Open 2024

Macau, MISTAR.ID

Sebanyak delapan wakil Indonesia siap berjuang di babak 16 besar turnamen bulu tangkis BWF Super 300 Macau Open 2024 pada Kamis, mulai pukul 11.00 WIB. Wakil Indonesia tersebar di berbagai nomor, termasuk ganda campuran, ganda putra, tunggal putri, dan ganda putri.

Pada nomor ganda campuran, unggulan ketiga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi pasangan Taiwan Po Li-Wei/Chang Ching Hui.

Dejan/Gloria sebelumnya melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Taiwan lainnya, Chen Xin-Yuan/Wang Yi Zhen, dengan skor 21-12, 21-13.

Di sektor ganda putra, unggulan kedua Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani akan berhadapan dengan pasangan China Cui He Chen/Peng Jian Qin.

Baca juga: Empat Atlet Asahan Wakili Sumut di Pekan Paralimpiade Nasional 2024 Solo

Sabar/Reza sebelumnya menyingkirkan pasangan Jepang Tori Aizawa/Daisuke Sano dengan kemenangan 21-12, 21-15.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, yang menjadi unggulan kedelapan di sektor ganda putra, juga akan berlaga hari ini melawan pasangan Malaysia Nur Mohammad Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong.

Fikri/Daniel sebelumnya menang dramatis melawan sesama wakil Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dalam pertandingan rubber game 17-21, 21-17, 21-19.

Dari sektor tunggal putri, unggulan ketiga Putri Kusuma Wardani akan menghadapi pemain Jepang Manami Suizu, setelah sebelumnya mengalahkan pemain Taiwan Huang Ching Ping dengan skor 21-17, 21-12.

Baca juga: Lawan Mantan Klub, Tekad Djajang Nurjaman Curi Poin di Baharuddin Siregar

Di sektor ganda putri, unggulan ketiga Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan bertemu dengan pasangan Taiwan Nicole Gonzales Chan/Yang Chu Yun, setelah mengalahkan Hsieh Mi Yen/Huang Tzu-Ling (Taiwan) di babak pertama dengan skor 21-17, 21-11.

Pasangan ganda putri lainnya, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani, akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal Taiwan Hsieh Pei Shan/Hung En-Tzu setelah sebelumnya menaklukkan pasangan Taiwan Hsu Ya Ching/Sung Yu-Huan melalui rubber game 21-17, 16-21, 21-15.

Di sektor tunggal putra, dua pemain Indonesia, Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno, masing-masing akan menghadapi Justin Hoh (Malaysia) dan Jason Gunawan (Hong Kong).

Alwi melangkah ke babak 16 besar usai mengalahkan pemain Malaysia Cheam June Wei, sementara Saut meraih kemenangan atas unggulan kelima asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 21-10, 21-18. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles