17.9 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Irwil V Kemenkumham RI Tinjau Lapas Medan, Apresiasi Kinerja Petugas

Medan, MISTAR.ID

Inspektur Wilayah (Irwil) V Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, M. Adnan, mengunjungi dan meninjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan.

Kunjungan itu dalam rangka memberikan sosialisasi dan penguatan mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Dalam giat itu, Irwil V mengapresiasi kinerja petugas Lapas Medan.

“Kunjungan kami ke Lapas Medan ini dalam rangka monitoring dan penguatan tusi. Dari keseluruhan kunjungan ini, pelaksanaan tugas sudah sangat baik,” kata Adnan dalam keterangan tertulis yang diterima Mistar, Kamis (26/9/24).

Baca juga: Kasus Suap Rp4,9 Miliar, Mantan Anggota DPRD Labuhanbatu Divonis 5,5 Tahun Penjara

Kendati demikian, Adnan tetap meminta kepada seluruh jajaran petugas Lapas Medan untuk tidak berpuas diri, terus meningkat disiplin, terus meningkatkan kinerja, dan berkomitmen memberikan kinerja yang terbaik.

“Dari segi pelayanan sudah tertata dengan baik. Sekalipun sudah baik, terus lakukan inovasi-inovasi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik, karena sekarang merupakan era memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Adnan, dalam kegiatan sosialisasi dan penguatan ini, pihaknya pun memberikan solusi kepada para petugas Lapas Medan supaya senantiasa menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Saya berharap ke depan Lapas Medan terus menerus meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Sebab, dari sisi sarana, prasarana, dan sumber daya manusia (SDM) yang ada sudah sangat memungkinkan untuk meraih predikat WBK,” tuturnya. (deddy/hm25)

Related Articles

Latest Articles