19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Newsroom: Dua Pasangan Calon Gubsu Saling Sindir Saat Pencabutan Nomor Urut

Medan, MISTAR.ID

Kedua pasangan calon Gubernur Sumut saling sindir saat menyampaikan sambutan pada acara pencabutan nomor urut Pilkada. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPU Sumut di hotel Grand Mercure, Kota Medan pada Senin (23/9/24) malam.

Bobby-Surya mendapatkan nomor urut satu sementara Edy-Hasan berada pada nomor urut dua.

Pada kesempatan tersebut, Bobby Nasution menyikapi infrastruktur Sumut yang buruk saat ini. Menurutnya anggaran Rp2,7 triliun untuk jalan dari anggaran APBD 14 triliun lebih setiap tahunnya sangatlah besar untuk memperbaiki jalan rusak yang ada di Sumut. Namun kondisi itu belum juga teratasi hingga saat ini.

Tonton juga: Newsroom: Tiga Paslon Ikuti Pengundian Nomor Urut Pilkada Medan

Selain itu, Bobby juga menjelaskan bahwa warga Sumut sampai saat ini belum bisa berobat dengan hanya menunjukan KTP, sementara hal tersebut sudah lebih dulu dilakukan oleh Pemko Medan.

Menyikapi penjelasan Bobby, Edy menjawab bahwa Indonesia khususnya Sumatera Utara adalah negara demokrasi yang tidak boleh diintervensi. Terkait infrastruktur yang rusak itu sudah menjadi program yang harus dilanjutkannya untuk program kepemimpinannya kedepan.

Pada pencabutan nomor urut, pasangan Bobby-Surya mendapat nomor urut satu dengan didukung 10 partai pengusung. Sementara pasangan Edy-Hasan menerima nomor urut dua dengan enam partai politik yang mengusung. (fiqih/hm21).

Related Articles

Latest Articles