16.6 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Anggota DPRD Simalungun Termuda ini Prioritaskan Infrastruktur dan Kaum Milenial

Simalungun, MISTAR.ID

Sekar Sari Damanik (23) resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun. Wanita muda asal Kecamatan Bandar Huluan ini langsung menyatakan tekadnya untuk memperjuangkan perbaikan infrastruktur jalan di kampung halamannya, yang menurutnya sudah lebih dari 50 tahun tidak pernah diperbaiki.

“Jalan di kampung kami kondisinya sangat memprihatinkan, sudah rusak puluhan tahun tanpa ada upaya perbaikan. Ini menjadi salah satu prioritas yang akan saya perjuangkan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Sekar.

Sekar juga menyoroti perusahaan perkebunan PTPN IV yang beroperasi di wilayahnya, terutama terkait dengan kendaraan yang kerap membawa muatan melebihi kapasitas (over tonase), yang memperparah kerusakan jalan.

Baca juga : Dilantik Kembali, Anggota DPRD Simalungun ini Prioritaskan Program Tertunda dan Aspirasi Gen Z

“Dijalan besar Laras, ada PTPN IV. Seharusnya, pembangunan infrastruktur di sana lebih ditingkatkan, mengingat dampak yang ditimbulkan oleh kendaraan mereka. Kami akan menjalin komunikasi dengan pihak PTPN IV untuk mencari solusi,” sebutnya.

Selain fokus pada infrastruktur, Sekar berkomitmen untuk menyerap dan merealisasikan aspirasi generasi muda di wilayahnya. Ia menekankan pentingnya pemberdayaan pemuda dan keterlibatan mereka dalam pembangunan daerah.

Related Articles

Latest Articles