16.6 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Kolonel Infanteri Jansen P Nainggolan Resmi Jabat Danrem 023/KS

Sibolga, MISTAR.ID

Kolonel Infanteri Jansen P Nainggolan kini resmi menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), menggantikan Kolonel Infanteri Lukman Hakim.

Serah terima jabatan ini digelar pada Selasa (24/9/24) di Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan, dan dipimpin oleh Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan.

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan mengungkapkan keyakinannya bahwa amanah yang diberikan kepada Kolonel Jansen P Nainggolan akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya yakin kepercayaan, kehormatan, dan tanggung jawab yang diberikan Pimpinan TNI Angkatan Darat akan diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dengan baik ke depannya,” ujarnya.

Baca juga: PS Pemko Sibolga Diberangkatkan Ikuti Turnamen Sepakbola Korpri ke Medan

Sertijab ini ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan, serta penyerahan tongkat komando dari Kolonel Lukman Hakim kepada Kolonel Jansen P Nainggolan. Tak lupa, Dhuaja Korem 023/KS juga diserahkan dalam prosesi tersebut.

Kolonel Infanteri Lukman Hakim sebelumnya dilantik sebagai Danrem 023/KS pada 5 Juni 2023, menggantikan Kolonel Infanteri Dody Triwiarto. Setelah setahun menjabat, kini tongkat komando berpindah ke tangan Kolonel Jansen P Nainggolan, yang siap membawa Korem 023/KS ke arah yang lebih baik.

Pangdam I/BB juga menyampaikan apresiasi kepada Kolonel Lukman Hakim atas pengabdiannya selama bertugas di Korem 023/KS.

“Terima kasih kepada Kolonel Lukman Hakim atas dedikasinya dalam memimpin Korem 023/KS. Semoga sukses di penugasan selanjutnya,” tutup Pangdam. (feliks/hm25)

Related Articles

Latest Articles