22.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Kapolres Batu Bara Sampaikan Pesan Terkait Kampanye Pilkada Damai

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyampaikan pesan terkait pelaksanaan kampanye yang damai, kondusif, dan berlandaskan kepada nilai-nilai demokrasi.

Pesan tersebut disampaikan Taufiq dalam sambutannya pada deklarasi kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, pada Rabu (25/9/24).

Mantan Kapolres Toba ini mengajak seluruh pihak, termasuk para pasangan calon (paslon) dan pendukungnya, untuk menjaga persatuan serta saling menghormati.

Baca juga:KPU Deli Serdang Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bersama Tiga Paslon

“Marilah kita bersama-sama menjaga persatuan dan keutuhan masyarakat. Hindari segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah dan mengganggu ketertiban umum. Mari kita wujudkan Pilkada yang aman, damai, dan berintegritas,” ajaknya.

Taufiq mengatakan, deklarasi kampanye damai ini menjadi simbol komitmen seluruh paslon untuk mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Setiap paslon diharapkan dapat mengedepankan persaingan sehat dengan tetap menjaga suasana yang harmonis di tengah masyarakat selama masa kampanye berlangsung,” harapnya.

Baca juga:KPU Pakpak Bharat Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Diungkapkan Taufiq, kesepakatan ini merupakan bukti nyata komitmen bersama untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sukses, demokratis, dan penuh integritas.

“Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan proses Pilkada di Kabupaten Batu Bara dapat berjalan lancar, serta menjadi teladan bagi daerah lain dalam mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat,” tutup AKBP Taufiq.

Acara deklarasi ini ditutup dengan penandatanganan pakta integritas deklarasi kampanye damai oleh masing masing paslon, dengan disaksikan oleh berbagai pihak, dan pelepasan burung merpati sebagai simbol dimulainya kampanye damai Pilkada serentak 2024. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles