16.8 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Jelang HUT ke-79, Unsur TNI Belawan Latih Siswa SMP Peraturan Baris Berbaris

Belawan, MISTAR.ID

Bhabinkamtibmas Kelurahan Titi Papan, Aiptu J Sembiring, bersama Babinsa Sertu Samsul Kahar memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 33 di Jalan Platina, Kelurahan Titi Papan, Rabu (25/9/24). Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan siswa dalam mengikuti perlombaan PBB yang akan digelar dalam rangka memperingati HUTTNI ke-79.

Sembiring mengatakan, selain untuk menghadapi perlombaan, latihan PBB ini juga bertujuan untuk menanamkan disiplin di kalangan siswa.

“Dengan mengikuti pelatihan PBB, diharapkan para siswa dapat meningkatkan kedisiplinan yang nantinya bisa mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di rumah,” ujarnya.

Baca Juga : Sabu dan Ganja Dimusnahkan di Belawan

Kegiatan ini disambut antusias para siswa yang dengan serius mengikuti arahan dari Aiptu J Sembiring dan Sertu Samsul Kahar. Mereka diajarkan berbagai formasi dasar baris berbaris, seperti sikap sempurna, jalan di tempat, serta gerakan penghormatan yang tepat.

Pelatihan ini juga menjadi bagian dari upaya sinergi antara Polri dan TNI dalam membina generasi muda agar memiliki rasa tanggung jawab, kedisiplinan, serta rasa cinta tanah air. SMP Negeri 33 sendiri sangat mendukung kegiatan ini dalam upaya mempersiapkan siswa-siswinya untuk tampil maksimal di ajang lomba PBB HUT TNI ke-79.

Kepala sekolah SMPN 33 berharap pelatihan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan siswa dalam PBB, tetapi juga dapat membentuk karakter mereka menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab. (kamaluddin/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles